Ad Code

5 Makanan Khas German yang Sesuai Dengan Lidah Indonesia, Wajib Dicobain !!!

SUARITOTO Setiap negara memang memiliki kebudayaan yang berbeda-beda, termasuk ragam kulinernya. Salah satu negara yang memiliki kekayaan kuliner adalah Jerman. Meski jarang terdengar, ada beberapa makanan khas Jerman yang ternyata cocok banget di lidah orang Indonesia. Seperti 5 makanan ini:

BACA JUGA : 5 Makanan Khas Lampung yang Wajib Kamu Cobain !!!

1. Bratwurst

Makanan ini merupakan salah satu olahan khas yang terkenal di Jerman. Hidangan sosis khas Jerman dimasak dengan cara dipanggang. Biasanya bratwurst disajikan bersama kartoffelsalat. Ada juga yang menikmatinya dengan roti bertopping keju atau bawang.

2. Kartoffelsalat

Mirip dengan salad sayur, isi makanan ini adalah kentang, tomat, cuka, mayonnaise, bawang bombay, susu, telur, dan daging sapi. Makanan khas Jerman ini sudah sangat terkenal di seluruh Eropa. Yummy banget, deh!

BACA JUGA : 7 Makanan Asal Argentina, Menggugah Selera !!!

3. Falscher hase

Hampir sama dengan hidangan steak, falscher hase merupakan makanan khas Jerman yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan telur, tepung, dan bawang. Kemudian dagingnya disajikan dengan cara diiris pipih dan diberi bumbu saus di atasnya. Cocok banget dimakan bareng kentang layaknya steak pada umumnya.

4. Gulaschsuppe

Makanan khas yang satu ini berupa sup kuah kental, terbuat dari daging sapi atau daging babi sebagai bahan utama. Daging-daging tersebut dipotong agak besar dan disajikan dengan roti. Kalau di Indonesia, hampir sama dengan sup merah.

BACA JUGA : 5 Destinasi Kuliner Terlezat di Kediri, Rugi Bila Tidak Mampir !!!

5. Apfelstrudel

Makanan ini pas banget buat dessert, rasanya manis. Kue yang berbentuk bulat dan bertekstur lembut ini berbahan dasar apel. Konon, apfelstrudel sudah lama ditemukan. Jadi gak heran seluruh masyarakat Jerman pasti mengenal kue manis ini.






Posting Komentar

0 Komentar