Ad Code

Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Whisky Bagi Kesehatan !!!

SUARITOTO Percaya atau tidak, ternyata minuman beralkohol Whisky ini, memiliki manfaat yang luar biasa. Namun banyak juga yang menuliskan efek negative dari minuman alkohol paling popular ini. Tapi jarang yang menyebutkan manfaat apa yang bisa di dapatkan ketika minum whisky ini.  

Seperti diketahui, whisky terbuat dari permentasi dari gandum. Whisky dianggap sebagai ciptaan paling ajaib di Skotlandia, dan berhasil diserap oleh seluruh dunia. Ada banyak manfaat meminum Whisky tapi, dengan efisiensi yang cukup dan tidak berlebihan. Malah, untuk kaum perempuan dianjurkan meminum 25 hingga 30 mili, sedangkan pria 35 sampai 40mili untuk dapat merasakan khasiatnya.

BACA JUGA : 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah Secara Rutin 

1. Menambah Imun Tubuh

Menurut sebuah studi dari Monash University, Australia, meminum whisky dengan dosis stabil (tidak terlalu berlebihan) memberikan asupan vitamin C, yang dibutuhkan untuk tubuh Anda. Selain itu, whisky memiliki antioksidan yang diinginkan untuk membantu melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi, bukan berarti Anda mengganti jus jeruk setiap sarapan dengan whisky. Minumlah sesekali untuk mendapatkan khasiatnya.

2. Mengurangi Resiko Kanker

Penyakit ganas seperti kanker dapat menyerang siapa saja.  Peneliti ilmiah telah mengungkapkan bahwa, mereka yang mengonsumsi scotch (secara cukup tidak berlebihan) akan membantu mengurangi risiko kanker. Whisky jenis scotch memiliki kandungan antioksidan dan asam ellagic yang membunuh sel-sel  pada kanker, dan mengurangi risiko penyakit kanker.

BACA JUGA : 4 Manfaat Sikat Gigi 2 Kali Sehari, Jangan di Remehkan !!!

3. Memperkuat Jantung

Dr. David J Hanson dalam makalahnya di New York University mengungkapkan ,bahwa mereka yang mengonsumsi satu sampai dua gelas whisky setiap hari, dipercaya 50% mengurangi resiko penyakit  stroke dan demensia.

4. Menambah Energi

Whisky ternyata sama sekali tidak mengandung lemak, oleh sebab itu banyak diet rendak lemak yang sehat dengan mengkonsumsi Whisky. Selain itu, whisky mengandung 0,04% gram karbohidrat dalam bentuk gula yang dapat mudah diubah menjadi energi dan dengan cepat masuk ke pencernaan Anda.

Kami tentu tidak berusaha untuk menyuruh Anda mabuk, tapi jika Anda melakukannya, minumlah dengan jumlah yang dianjurkan dan kadar yang sewajarnya. Manfaatnya akan berperan maksimal jika Anda tidak terlalu berlebihan dalam meninumnya.





Posting Komentar

0 Komentar