Ad Code

4 Fakta Ikan Cupang Blue Rim, Capai Harga Jutaan !!!


SUARITOTO Jenis ikan cupang blue rim memiliki penampilan yang sangat indah dengan kombinasi warna memukau. Tertarik untuk memelihara ikan cupang ini? Ketahui dulu jenis-jenisnya, yuk! Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati karena memiliki corak warna indah tak kalah dengan ikan koi. Sama halnya seperti beberapa jenis ikan hias lainnya, ikan cupang juga terdiri dari berbagai jenis.

Setiap jenis-jenis ikan cupang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, misalnya ikan cupang hellboy yang didominasi warna merah atau ikan cupang avatar dengan warnanya yang elegan. Selain itu, ada juga jenis ikan cupang blue rim yang memiliki kombinasi warna unik putih biru.

Berikut ini jenis ikan cupang blue rim paling indah yang menarik untuk dipelihara!

BACA JUGA : Bearded Dragon, Kadal yang Sedang Naik Daun di Indonesia

1. Blue Rim Panda

Sesuai dengan namanya, cupang ini memiliki perpaduan warna layaknya seekor panda. Namun, perpaduan warnanya bukan hitam putih, melainkan putih dan biru tua. Selain itu, bagian mata cupang ini juga terlihat lebih besar karena warna di sekitarnya hitam mengilat. 

Oleh karena ciri-ciri fisik tersebut, cupang ini diberi julukan cupang blue rim panda. Di samping itu, penyebaran warna biru tua pada permukaan tubuh jenis cupang blue rim ini cukup bervariasi. Ada yang memiliki warna biru sepanjang ekor dan siripnya saja, lalu juga ada yang tersebar hampir di sebagian besar tubuhnya.

2. Blue Rim Marble

Jenis cupang blue rim marble memiliki ciri fisik kombinasi warna putih dan biru acak di permukaan tubuhnya. Ada cupang blue rim marble yang memiliki warna dasar putih dengan bintik biru dan ada juga yang tubuhnya justru didominasi warna biru. Meski demikian, kebanyakan tubuh jenis cupang blue rim ini didominasi warna putih.

BACA JUGA : 7 Ikan Cichlid yang Wajib Ada di Dalam Aquascape Kamu !!!

3. Blue Rim Thailand

Cupang blue rim Thailand memiliki ciri fisik yang sangat bisa dibedakan, yakni tubuh dengan warna dasar krem atau putih dan tepi ekor serta siri berwarna biru tua. Walaupun tergolong jenis cupang blue rim, tak sedikit juga yang bagian ekor dan siripnya justru seutuhnya berwarna biru tua. Harga cupang blue rim Thailand relatif mahal karena ikan ini didatangkan secara langsung dari luar negeri.

4. Blue Rim Giant

Cupang blue rim giant, sesuai dengan namanya, memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari blue rim lainnya. Ikan ini memiliki perpaduan warna yang cantik, yakni tubuh berwarna putih dengan tepi ekor serta sirip berwarna biru tua. Di pasaran, ikan ini cukup sulit dicari dan harganya juga relatif mahal.




Posting Komentar

0 Komentar